Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan antara komunikasi dosen pembimbing skripsi dengan perilaku prokrastinasi akademik pada mahasiswa program studi sarjana keperawatan di Universitas Harapan Bangsa

XML
Pengarang
Bondhan Wijaya - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
Universitas Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2019
Tempat Terbit
Purwokerto
Deskripsi Fisik

Abstract

ABSTRAK

Prokrastinasi merupakan perilaku menunda dengan sengaja kegiatan yang diinginkan meskipun individu mengetahui bahwa penundaan tersebut dapat menghasilkan dampak negatif. Salah satu faktor yang berpengaruh prokrastinasi akademik adalah masalah hubungan interpersonal yang negatif dengan dosen pembimbing dalam kaitannya dengan komunikasi dan penilaian mahasiswa terhadap dosen pembimbing.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan komunikasi dosen pembimbing skripsi dengan perilaku prokrastinasi akademik pada mahasiswa program studi ilmu Sarjana Keperawatan di Universitas Harapan Bangsa Purwokerto.
Desain penelitiannya adalah survei analitik dengan studi korelasi dan pendekatan cross sectional. Teknik sampel yang digunakan adalah total sampling sebanyak 35 responden. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Analisis statistik menggunakan spearman-rank.
Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar komunikasi dosen pembimbing berada dalam kategori cukup (59,3%), sebagian besar perilaku prokrastinasi akademik berada dalam kategori sedang (40,7%). Ada hubungan komunikasi dosen pembimbing skripsi dengan perilaku prokrastinasi akademik pada mahasiswa program studi ilmu Keperawatan S1 semester 8 di Universitas Harapan Bangsa dengan ρ-value sebesar 0,0001 (ρ-value ≤ α).

Kata Kunci: Komunikasi Dosen Pembimbing, Mahasiswa, Prokrastinasi Akademik












URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=2350
APA Citation
Bondhan Wijaya. (2019). Hubungan antara komunikasi dosen pembimbing skripsi dengan perilaku prokrastinasi akademik pada mahasiswa program studi sarjana keperawatan di Universitas Harapan Bangsa. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/