Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Pengetahuan Ibu Hamil Trimester I Tentang Kebutuhan Gizi Ibu Hamil Selama Kehamilan di Wilayah Kerja Puskesmas 1 Kembaran Kabupaten Banyumas

XML
Pengarang
Daryati Dwi Astuti - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar belakang : Gizi sangatlah penting dibutuhkan pada saat kehamilan. Karena sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang janin dalam kandungan. Dan masih banyak ibu hamil yang mengatakan menambah porsi makan tapi tidak memperhatikan status gizi yang terkandung dalam makanan yang dimakan, serta manfaat dan dampak yang akan terjadi pada diri mereka seperti abortus, bayi lahir mati, BBLR, dan retardasi mental apabila kebutuhan gizi selama kehamilan tidak tercukupi.


Tujuan : Untuk mengetahui pengetahuan ibu hamil trimester I tentang kebutuhan gizi ibu hamil selama kehamilan di Wilayah Kerja Puskesmas 1 Kembaran Kabupaten Banyumas.


Metode : Menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah secara total sampling 70 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa kuesioner dengan menggunakan analisis univariat.


Hasil : Hasil penelitian menunjukan pengetahuan ibu hamil trimester 1 di Wilayah Kerja Puskesmas 1 Kembaran tentang kebutuhan gizi ibu hamil dalam kategori cukup baik 40 orang (57,1%), baik 26 orang (37,1%), kurang baik 4 orang (5,7%).


Kesimpulan : Sebagian besar pengetahuan ibu hamil trimester I tentang kebutuhan gizi dalam kategori cukup baik 40 orang (57,1%).
kebutuhan gizi ibu hamil
pengetahuan ibu hamil trimester I

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=237
APA Citation
Daryati Dwi Astuti. (2014). Gambaran Pengetahuan Ibu Hamil Trimester I Tentang Kebutuhan Gizi Ibu Hamil Selama Kehamilan di Wilayah Kerja Puskesmas 1 Kembaran Kabupaten Banyumas. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/