Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Kualitas Pelayanan Perawat Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Jamkesmas Rawat Inap Di Puskesmas Padamara Kabupaten Purbalingga Tahun 2013

XML
Pengarang
Deo Frastyo - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2013
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Pelayanan kesehatan merupakan bagian penting dalam meningkatkan kesehatan. Pelayanan kesehatan tidak mungkin tercapai tanpa adanya pelayanan perawatan yang merupakan bagian dari pelayanan kesehatan. Dalam pelayanan perawatan, perawat diharapkan dapat memberikan pelayanan secara berkualitas.

Penelitian yang bejudul Hubungan Kualitas Pelayanan Perawat dengan Tingkat Kepuasan Pasien Jamkesmas menggunakan metode survei analitik yaitu penelitian untuk menjelaskan suatu keadaan atau situasi, dengan pendekatan cross sectional. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 46 responden yang diambil dengan menggunakan metode accidental sampling. Alat ukur yang digunakan yaitu kuisioner. Teknik analisis data menggunakan distribusi frekuensi dan Chi Square.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan perawat yang baik sebanyak 21 orang (45,7%) dan tingkat kepuasan pasien jamkesmas yang puas sebanyak 28 responden (60,1%). Hasil analisa Q pengaruh kualitas pelayanan perawat terhadap tingkat kepuasan pasien Jamkesmas menunjukkan pengaruh yang signifikan dengan nilai probabilitas (p = 0,001 < 0,05). Dari hasil analisis diperoleh nilai OR= 16,

Kesimpulan ada hubungan kualitas pelayanan perawat dengan tingkat kepuasan pasien jamkesmas rawat inap di puskesmas padamara tahun 2013.
kualitas pelayanan perawat
tingkat kepuasan pasien

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=250
APA Citation
Deo Frastyo. (2013). Hubungan Kualitas Pelayanan Perawat Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Jamkesmas Rawat Inap Di Puskesmas Padamara Kabupaten Purbalingga Tahun 2013. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/