Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Status Gizi Dan Pengetahuan Remaja Putri Tentang Gizi Di Smp Gunung Jati 1 Purwokerto Tahun 2014

XML
Pengarang
Desti Dwi Prihantini - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Pengetahuan gizi berpengaruh terhadap sikap dan perilaku dalam memilih makanan. Pengetahuan gizi yang baik diharapkan mempengaruhi konsumsi makanan yang baik sehingga dapat menuju status gizi yang baik pula. Kurang cukupnya pengetahuan tentang gizi dan kesalahan dalam memilih makanan akan berpengaruh terhadap status gizi. Di SMP Gunung Jati 1 Purwokerto jumlah siswi kelas VII sebanyak 92 responden dan kelas VIII sebanyak 92 responden. Hasil wawancara terhadap 10 siswi, didapatkan hasil sebagian besar atau 70% siswi tidak tahu tentang pentingnya gizi dan asupan gizi yang baik bagi remaja.

Untuk mengetahui gambaran status gizi dan pengetahuan remaja putri tentang gizi di SMP Gunung Jati 1 Purwokerto tahun 2014.

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan One Shot Case Study. Sampel yang digunakan adalah cluester sampling, sampel penelitian ini adalah siswi kelas VII kelas VIII sebanyak 65 responden. Jenis data adalah data primer dan sekunder dengan menggunakan kuesioner, pengukur TB dan timbangan BB, analisa data yang digunakan adalah analisis univariat.

Dari hasil penelitian didapatkan Sebagian besar pengetahuan responden tentang gizi adalah cukup sebanyak 37 responden (56,9%). Sebagian besar status gizi responden adalah normal sebanyak 36 responden (55,4%).

Gambaran status gizi dan pengetahuan remaja putri tentang gizi di SMP Gunung Jati 1 Purwokerto tahun 2014 adalah pengetahuan cukup dengan status gizi normal.
Remaja
Status Gizi
pengetahuan

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=264
APA Citation
Desti Dwi Prihantini. (2014). Gambaran Status Gizi Dan Pengetahuan Remaja Putri Tentang Gizi Di Smp Gunung Jati 1 Purwokerto Tahun 2014. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/