Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Kejadian Ibu Bersalin Dengan Partus Lama Di Rsud Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2012

XML
Pengarang
Diana Wahyu Utami - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Persalinan merupakan hal yang fisiologis dimana terjadi rangkaian proses yang berakhir dengan pengeluaran hasil konsepsi oleh ibu. Penyebab permasalahan pada ibu saat bersalin diantaranya persalinan yang berlangsung lama. Partus lama adalah persalinan yang berlangsung lebih dari 24 jam. Berdasarkan pra survei di RSUD Prof. dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2012 menujukkan bahwa ibu bersalin yang mengalami partus lama sejumlah 311 ibu bersalin dari 4.092 kelahiran hidup.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kejadian ibu bersalin dengan partus lama di RSUD Prof. dr. Margono Soekarjo tahun 2012.

Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan restrospektif. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan quota sampling, sampel penelitian ini adalah seluruh ibu bersalin yang mengalami partus lama yaitu sebesar 100 ibu bersalin di RSUD dr. Margono Soekarjo Purwokerto tahun 2012. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Instrumen yang digunakan adalah master tabel.

Berdasarkan hasil penelitian data yang diperoleh dari rekam medik yang mengalami partus lama yang sebagian besar engalami presentasi bukan belakang kepala sebanyak 71 data rekam medik (71%), sebagian besar primigravida sebanyak 63 data rekam medik (63%), dan sebagian besar mengalami Ketuban Pecah Dini sebanyak 56 data rekam medik (56%).
ibu bersalin
Partus Lama

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=297
APA Citation
Diana Wahyu Utami. (2012). Gambaran Kejadian Ibu Bersalin Dengan Partus Lama Di Rsud Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2012. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/