Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Komplikasi Kehamilan Pada Ibu Hamil Di RSUD Cilacap Tahun 2013

XML
Pengarang
Dinne Putri Prastiwi - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

AKI mengacu pada jumlah kematian ibu pada masa kehamilan, persalinan, dan nifas. Menurut Kementrian Kesehatan pada tahun 2012, kematian ibu karena komplikasi kehamilan yaitu perdarahan 28%, preeklamsi/eklamsi 24%, infeksi 11% dan lain-lain 37%. Cilacap menempati peringkat ke-4 angka kematian ibuyaitu 34 ibu dalam satu tahun jumlah ibu hamil di Kabupaten Cilacap ada 32.843 ibu dan 6.569 diantaranya mengalami komplikasi pada kehamilannya dimana komplikasi kehamilan dapat membahayakan ibu dan janin. Ibu yang beresiko mengalami komplikasi adalah hamil saat umur <20 tahun dan>35 tahun, paritas>4 anak, dan jarak kelahiran <2 tahun.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambarank omplikasi kehamilan pada ibu hamil berdasarkan jenis, umur danparitas di RSUD Cilacap pada tahun 2013.

Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan pendekatan retrospektif yang hasilnya akan menjadi table distribusi frekuensi. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah 260 rekam medik.

Pada penelitian ini didapatkan hasil bahwa komplikasi kehamilan pada ibu hamil terbanyak terjadi pada kasus Ketuban Pecah Dini yaitu 85 ibu (32,69 %) dan terkecil adalah solusio plasenta dan eklamsi sebanyak masing masing 3 ibu. Pada kategori umur, paling banyak adalah rentang umur> 20 -
umur
paritas
komplikasi kehamilan

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=309
APA Citation
Dinne Putri Prastiwi. (2014). Gambaran Komplikasi Kehamilan Pada Ibu Hamil Di RSUD Cilacap Tahun 2013. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/