Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Status Gizi Balita Di Desa Banjaran Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga Tahun 2014

XML
Pengarang
Dwi Friyandi - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Status gizi balita secara langsung dipengaruhi oleh dua hal yaitu balita tidak cukup mendapat makanan bergizi seimbang dan balita mungkin menderita penyakit infeksi. Pemerintah saat ini sangat gencar melakukan pengawasan terhadap status gizi balita, agar gizi balita di Indonesia berstatus gizi baik dan tidak terjadi gizi kurang atau buruk. Berdasarkan hasil pra survey Desa Banjaran Kabupaten Purbalingga masih banyak terdapat balita yang berstatus gizi kurang atau buruk.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran status gizi balita di Desa Banjaran Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga Tahun 2014.

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan rancangan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua balita di Desa Banjaran Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga bulan Februari tahun 2014 dan diambil sampel sebanyak 83 balita dengan teknik cluster proportional random sampling.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa status gizi balita berdasarkan tingkat pendapatan keluarganya sebagian besar berstatus gizi baik dengan tingkat pendapatan keluarga ≤ UMR (66,3%). Status gizi balita berdasarkanriwayat penyakit infeksi yang dialaminya sebagian besar berstatus gizi baik yaitu sebanyak 71 balita (85,5%)dengan riwayat infeksi ISPAsebanyak 50 balita (60,2%).

Kesimpulan penelitian ini yaitu status gizi balita sebagian besar baik dengan tingkat pendapatan keluarga ≤ UMR dan memiliki riwayat penyakit ISPA.
status gizi balita
tingkat pendapatan keluarga
riwayat infeksi

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=327
APA Citation
Dwi Friyandi. (2014). Gambaran Status Gizi Balita Di Desa Banjaran Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga Tahun 2014. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/