Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Waktu Pemberian Makanan Pendamping ASI yang Tepat dengan Status Gizi Pada Bayi usia 6-12 bulan di Posyandu Kartini I Desa Sokawera Kecamatan Cilongok

XML
Pengarang
Dyah Ayu Purwaningtyas - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Proses tumbuh kembang balita merupakan proses yang berkesinambungan dari lahir sampai dewasa, tetapi tumbuh kembang ini tidak lepas dari asupan gizi seperti Makanan Pendamping ASI (MP ASI). Makanan pendamping ASI (MP ASI) adalah makanan yang diberikan kepada bayi selain ASI untuk memenuhi kebutuhan gizinya. MP ASI diberikan mulai umur 6-24 bulan dan merupakan makanan peralihan dari ASI kemakanan keluarga apabila diberikan pada bayi sebelum waktunya akan menyebabkan berbagai masalah pada bayi.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan waktu pemberian makanan pendamping ASI yang tepat dengan status gizi pada bayi usia 6-12 bulan di Posyandu Kartini I Desa Sokawera Kecamatan Cilongok.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan mengarah pada korelasi. Responden dalam penelitian ini adalah bayi umur 6-12 bulan di Posyandu Kartini I Desa Sokawera yang sesuai dengan kriteria inklusi dan eksklusi.Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling sebanyak 24 responden.Analisis data menggunakan uji Chi Square.

Kesimpulan penelitian dari penelitian ini menunjukan bahw terdapat hubungan waktu pemberian makanan pendamping ASI yang tepat dengan status gizi pada bayi usia 6-12 bulan di Posyandu Kartini I Desa Sokawera Kecamatan Cilongok (p value (0,012) <α (0,05)).
Status Gizi
Waktu Pemberian MP ASI
Bayi 6-12 bulan

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=347
APA Citation
Dyah Ayu Purwaningtyas. (2014). Hubungan Waktu Pemberian Makanan Pendamping ASI yang Tepat dengan Status Gizi Pada Bayi usia 6-12 bulan di Posyandu Kartini I Desa Sokawera Kecamatan Cilongok. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/