Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Tingkat Kompensasi dan Kepemimpinan dengan Tingkat Kedisiplinan Tenaga Kesehatan di Puskesmas Karangkobar Kabupaten Banjarnegara

XML
Pengarang
Eka Wijayanti - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Disiplin kerja merupakan bentuk pengendalian diri karyawan dan pelaksanaan yang teratur serta menunjukkan tingkat kesungguhan kinerja dalam sebuah organisasi. Faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kedisiplinan diantaranya yaitu kompensasi dan kepemimpinan. Kompensasi adalah semua pendapatan yang berbentuk uang atau barang langsung maupun tidak langsung yang diterima pegawai sebagai imbalan jasa yang diberikan perusahaan

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan tingkat kompensasi dan kepemimpinan dengan tingkat kedisiplinan tenaga kesehatan di Puskesmas Karangkobar Kabupaten Banjarnegara.

Jenis penelitian ini adalah analitik correlation dengan menggunakan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua tenaga kesehatan di Puskesmas Karangkobar Kabupaten Banjarnegara dengan jumlah 32 tenaga kesehatan. Sampel yang digunakan adalah total sampling.

Sebagian besar responden menyatakan bahwa kompensasi yang diterima cukup sebanyak 19 responden (59,4%) dan sebagian besar responden menilai untuk kepemimpinan cukup baik sebanyak 17 responden (53,1%)

Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan tingkat kompensasi dan kepemimpinan terhadap tingkat kedisiplinan tenaga kesehatan di Puskesmas Karangkobar Kabupaten Banjarnegara Tahun 2012 (p=0,000).

Saran penelitian ini yaitu meningkatkan perilaku kepatuhan (disiplin kerja) pada tenaga kesehatan Puskesmas Karangkobar terhadap prosedur operasional dan profesionalitas pada seluruh tenaga kesehatan dengan memberikan umpan balik berupa reward (penghargaan, pengakuan, balas jasa oleh perusahaan yang sesuai dengan prestasi dan kinerja tenaga kesehatan).
Tingkat kompensasi
kepemimpinan
tingkat kedisiplinan dan tenaga kesehatan

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=380
APA Citation
Eka Wijayanti. (2012). Hubungan Tingkat Kompensasi dan Kepemimpinan dengan Tingkat Kedisiplinan Tenaga Kesehatan di Puskesmas Karangkobar Kabupaten Banjarnegara. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/