Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

HUBUNGAN TINGKAT STRESS DENGAN GANGGUAN POLA TIDUR PADA MAHASISWA ANGKATAN TAHUN 2013/2014 SEMESTER 4 PROGRAM STUDI SI KEPERAWATAN STIKES HARAPAN BANGSA PURWOKERTO

XML
Pengarang
Endra Misworo - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Tidur merupakan suatu proses aktif yang memiliki variasi siklus normal dalam kesadaran mengenai keadaan sekitar. Setiap orang tidak terkecuali anak-anak dapat mengalami gangguan pola tidur. Gangguan pola tidur adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami risiko perubahan jumlah dan kualitas pola istirahat yang menyebabkan ketidaknyamanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tingkat stress dengan gangguan pola tidur pada mahasiswa program studi SI Keperawatan STIKES Harapan Bangsa Purwokerto Tahun 2014.

Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian korelasional dengan pendekatan cross sectional. Sampel yang diteliti sebanyak 100 orang dengan teknik simple random sampling. Analisis data penelitian menggunakan uji Rank Spearman.

Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan tingkat stress mahasiswa paling banyak pada kategori ringan yaitu 54 orang (54,0%). Gangguan pola tidur paling banyak pada kategori tidak ada gangguan yaitu 45 orang (45,0%). Ada hubungan antara hubungan antara tingkat stress dengan gangguan pola tidur pada mahasiswa program studi SI Keperawatan STIKES Harapan Bangsa Purwokerto Tahun 2014 (p = 0,003).
Tingkat stress dan gangguan pola tidur
levels of stress and disorder of sleep patterns

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=396
APA Citation
Endra Misworo. (2015). HUBUNGAN TINGKAT STRESS DENGAN GANGGUAN POLA TIDUR PADA MAHASISWA ANGKATAN TAHUN 2013/2014 SEMESTER 4 PROGRAM STUDI SI KEPERAWATAN STIKES HARAPAN BANGSA PURWOKERTO. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/