Masalah pelayanan yang ada di rumah sakit yakni adanya keluhan yang sering terdengar dari pihak pemakai layanan kesehatan yang biasanya menjadi sasaran yaitu sikap dan tindakan dokter atau perawat sikap petugas administrasi, selain itu juga tentang sarana yang kurang memadai, kelambatan pelayanan, persediaan obat, tarif pelayanan kesehatan, peralatan medis dan lain-lain
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Islam Banjarnegara. Objek penelitian ini adalah pasien rawat inap bangsal bedah di Rumah Sakit Islam Banjarnegara.
Metode Penelitian ini menggunakan penelitian analitik korelasi dengan rancangan cross sectional, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat inap bangsal bedah di Rumah Sakit Islam Banjarnegara pada bulan Juni 2012.
Hasil uji statistik dengan uji spearman rank diperoleh nilai p = 0,613 dengan nilai signifikansi 0,001 lebih kecil dari nilai a (0, 05). Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan signifikan kualitas tindakan keperawatan terhadap kepuasan pasien dibangsal bedah Rumah Sakit Islam Banjarnegara.
Kepuasan Pasien Kualitas Tindakan Perawatan Luka
Indra Ritlun Nur Zaelani. (2012). Hubungan Kualitas Tindakan Perawatan Luka Dengan Kepuasan Pasien Di Bangsal Bedah Rumah Sakit Islam Banjarnegara. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id