Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Berat Badan Bayi Lahir Dan Paritas Ibu Dengan Kejadian Partus Lama Di Rsud Prof Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2012

XML
Pengarang
Indrawati - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2013
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Angka kejadian partus lama di RSUD Prof Dr, Margono Soekarjo Purwokerto tahun 2012 sebanyak 311 kasus (13,71%) meningkat dibandingkan dengan tahun 2011 sebanyak 56 kasus (2,47%). Faktor-faktor penyebab terjadinya partus lama antara lain adalah karena letak janin, kelainan panggul, kelainan his, pimpinan partus yang salah, janin besar, kelainan kongenital, primi tua perut gantung, grande multipara dan ketuban pecah dini.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan berat badan bayi lahir dan paritas ibu dengan kejadian partus lama di RSUD Prof.Dr.Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2012.

Penelitian ini menggunakan study korelasi dengan pendekatan restrospektif. Jenis pengumpulan data sekunder dari Rekam medic RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2012. Analisis bivariat dengan analisis data chi-square jumlah sampel sebesar 100 ibu yang mengalami persalinan.

Dari hasil penelitian didapatkan sebagian besar berat badan bayi lahir adalah 2500-4000 gram sebanyak 87 responden (87%), Sebagian besar paritas ibu adalah multipara sebanyak 61 responden (61%), Sebagian besar mengalami partus lama sebanyak 58 responden (58%), Ada hubungan antara berat badan bayi lahir dengan kejadian partus lama dengan nilai þ-value (0,012) <α (0,05) ho ditolak dan ha diterima, dengan CC 0,250. Tidak ada hubungan antara paritas ibu dengan kejadian partus lama dengan nilai þ-value (0,228)>α (0,05) ho diterima dan ha ditolak, dengan CC 0,122.

Ada hubungan antara berat badan bayi lahir dengan kejadian partus lama dan tidak ada hubungan paritas ibu dengan kejadian partus lama di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2012.
Berat Badan Bayi
Partus Lama
Paritas Ibu

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=580
APA Citation
Indrawati. (2013). Hubungan Berat Badan Bayi Lahir Dan Paritas Ibu Dengan Kejadian Partus Lama Di Rsud Prof Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2012. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/