Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Dukungan Keluarga Dengan Perkembangan Personal Sosial Pada Anak Usia Prasekolah (4-6 tahun) di Taman Kanak-Kanak Pertiwi Desa Tambaksogra Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas

XML
Pengarang
Karmila Nurhamdiyah - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Perkembangan personal sosial anak usia prasekolah merupakan fase yang berkaitan dengan kemampuan mandiri, bersosialisasi, dan bagaimana anak berinteraksi dengan lingkungannya. Perkembangan personal sosial anak tidak lepas dari cara anak berinteraksi dengan keluarga (orang tua) ketika dirumah. Keluarga merupakan lingkungan pertama yang berpengaruh terhadap perkembangan anak.



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan keluarga dengan perkembangan personal sosial pada anak usia prasekolah (4-6 tahun) di Taman Kanak-Kanak Pertiwi Desa Tambaksogra Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas.



Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan disain analitik deskriptif. Populasi pada penelitian ini sebanyak 35 responden / total sampling. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan cross sectional. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan lembar DDST II.



Teknik analisa data menggunakan uji korelasi Spearman rank (Rho). Hasil penelitian diperoleh nilai r = 0,501 dengan nilai signifikansi 0,002 lebih kecil dari nilai α (0,05). Hal ini menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara dukungan keluarga dengan perkembangan personal sosial pada anak usia prasekolah (4-6 tahun) di Taman Kanak-Kanak Pertiwi Desa Tambaksogra Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas.
Dukungan Keluarga
Anak Usia Prasekolah
perkembangan personal sosial

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=628
APA Citation
Karmila Nurhamdiyah. (2014). Hubungan Dukungan Keluarga Dengan Perkembangan Personal Sosial Pada Anak Usia Prasekolah (4-6 tahun) di Taman Kanak-Kanak Pertiwi Desa Tambaksogra Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/