Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Faktor Risiko Umur, Paritas, Dan Riwayat Penyakit Pada Angka Kematian Ibu (AKI) di Kabupaten Pemalang Tahun 2013

XML
Pengarang
Leha Kurniati - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Angka Kematian Ibu di Indonesia merupakan Angka Kematian Ibu tertinggi dibandingkan negara-negara di ASEAN, penyebab utama angka kematian ibu (AKI) adalah komplikasi kebidanan yang tidak tertangani dengan baik dan tepat. Komplikasi tersebut diperberat dengan adanya faktor risiko kehamilan, diantaranya adalah umur ibu, paritas, riwayat penyakit. Kabupaten Pemalang salah satu Kabupaten Penyumbang AKI terbesar di Jawa Tengah. Data Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang angka kematian ibu (AKI) sebanyak 111/100.000 kelahiran hidup dengan jumlah kematian ibu sebanyak 27kasus. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran faktor risiko penyebab angka kematian ibu (AKI) di Kabupaten Pemalang tahun 2013.

Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan pendekatan cross secsional. Teknik pengumpulan data menggunakan data sekunder karena data diperoleh dengan studi dokumentasi pada buku laporan angka kematian di Dinkes Kabupaten Pemalang pada tahun 2013. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling yaitu keseluruhan dari jumlah populasi yang diambil dari ibu yang telah melahirkan dan mengalami kematian selama kehamilan, persalinan, atau pun nifas sebanyak 27 data AKI.

Faktor risiko penyebab angka kematian ibu di Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang tahun 2013 berdasarkan umur paling banyak adalah pada rentang 20-35 tahun sebanyak 19 ibu (70,4%).
umur
paritas
Riwayat Penyakit
angka kematian ibu (AKI)

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=665
APA Citation
Leha Kurniati. (2014). Gambaran Faktor Risiko Umur, Paritas, Dan Riwayat Penyakit Pada Angka Kematian Ibu (AKI) di Kabupaten Pemalang Tahun 2013. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/