Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Persalinan Dengan Sectio Caesarea Di Rsud Dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Tahun 2012

XML
Pengarang
Mara Nugraha - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2013
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Peningkatan persalinan dengan Sectio Caesarea ini disebabkan karena banyak faktor seperti adanya riwayat Sectio Caesarea sebelumnya dan berkembangnya indikasi (indikasi ibu seperti disproporsi, plasenta previa, tumor pelvis dan indikasi bayi seperti janin besar, gawat janin, hidrocepalus).

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran faktor-faktor yang menyebabkan persalinan dengan sectio caesarea di RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga tahun 2012.

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan retrospektif study. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan total sampling, sampel penelitian ini adalah seluruh ibu bersalin yang melakukan persalinan Sectio Caesarea di RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga tahun 2012 sebanyak 339 kasus. Alat ukur yang digunakan master tabel dan jenis data adalah data sekunder.

Sebagian besar memiliki umur> 35 tahun sebanyak 146 responden (43,1%). Sebagian besar memiliki riwayat Sectio Caesarea sebelumnya sebanyak 263 responden (77,6%). Sebagian besar tidak ada hambatan jalan lahir sebanyak 234 responden (69%). Sebagian besar mengalami ketuban pecah dini (KPD) sebanyak 221 responden (65,2%). Sebagian besar mengalami gawat janin sebanyak 198 responden (58,4%).
Faktor penyebab
Persalinan Sectio Caesarea

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=715
APA Citation
Mara Nugraha. (2013). Gambaran Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Persalinan Dengan Sectio Caesarea Di Rsud Dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Tahun 2012. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/