Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Faktor Penyebab Ibu Bersalin Dengan Sectio Caesarea Di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2010

XML
Pengarang
Meliana Mega Mustofa - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2011
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar Belakang : Sectio Caesarea yang disebabkan karena faktor janin adalah bayi terlalu besar, kelainan letak bayi, ancaman gawat janin, janin abnormal, kelainan tali pusat, bayi kembar. Sectio Caesarea yang disebabkan karena faktor ibu adalah usia kelainan tulang panggul, persalinan sebelumnya dengan operasi caesar , plasenta previa, ketuban pecah dini, kelainan kontraksi rahim. Persalinan dengan sectio caesarea di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto tahun 2010 sebanyak 770 persalinan dengan sectio caesarea dari 1510 persalinan atau 50,99%.

Tujuan : untuk mengetahui gambaran kejadian ibu bersalin dengan sectio caesarea di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2010 berdasarkan faktor janin dan faktor ibu.

Metode : penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif berdasarkan data sekunder yang diambil dari data rekam medik RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto. Data diambil dengan teknik purposive sampling sebanyak 270 ibu.

Hasil : Gambaran faktor penyebab ibu bersalin dengan sectio caesarea berdasarkan faktor janin terbesar adalah kelainan letak janin sebanyak 106 ibu atau 39,26%, sedangkan berdasarkan faktor ibu terbesar adalah ketuban pecah dini sebanyak 79 ibu atau 29,30%.

Kesimpulan : Kelainan letak janin dan ketuban pecah dini merupakan penyebab terbesar dilakukannya persalinan dengan sectio saesarea.
ibu bersalin
Sectio Caesarea
faktor penyebab sectio caesarea

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=745
APA Citation
Meliana Mega Mustofa. (2011). Gambaran Faktor Penyebab Ibu Bersalin Dengan Sectio Caesarea Di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2010. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/