Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Pengaruh Pendidikan Kesehatan Gizi Balita Terhadap Peningkatan Berat Badan Balita Bawah Garis Merah (Bgm) Di Wilayah Kerja Puskesmas I Kembaran

XML
Pengarang
Meta Cahyaningtyas - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar Belakang : BGM adalah balita yang berat badannya kurang menurut umur dibandingkan dengan standar yang diketahui secara visual dengan melihat plot dalam KMS di bawah garis merah. Berbagai macam dampak yang ditimbulkan jika balita mempunyai berat badan berada dibawah garis merah, seperti kegagalan pertumbuhan fisik, tidak optimalnya perkembangan dan kecerdasan. Berbagai faktor yang secara tidak langsung mendorong terjadinya gangguan gizi pada balita, salah satunya adalah ketidaktahuan ibu tentang manfaat makanan bagi balita. Tujuan umum pendidikan gizi pada balita adalah ibu yang mempunyai anak balita dapat memahami kebutuhan gizi pada balita.

Tujuan : Untuk mengetahui pengaruh pendidikan kesehatan gizi balita terhadap peningkatan berat badan balita bawah garis merah di wilayah kerja Puskesmas I Kembaran Kabupaten Banyumas Tahun 2013.

Metode : jenis penelitian yang digunakan adalah Quasy Eksperimental dengan pendekatan equivalen time sample. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Responden dalam penelitian ini sebanyak 46 balita yang berat badannya berada di bawah garis merah.

Kesimpulan : Terdapat pengaruh pendidikan kesehatan terhadap peningkatan berat badan balita BGM dengan p value = 0.032 untuk keseluruh uji (p<0.05).
pendidikan kesehatan
Gizi Balita
Balita BGM

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=752
APA Citation
Meta Cahyaningtyas. (2014). Pengaruh Pendidikan Kesehatan Gizi Balita Terhadap Peningkatan Berat Badan Balita Bawah Garis Merah (Bgm) Di Wilayah Kerja Puskesmas I Kembaran. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/