Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Tingkat Pengetahuan Remaja Putri Tentang Pubertas Di Smp Negeri Ii Kembaran Kabupaten Banyumas Periode 2011

XML
Pengarang
Mida Yuliana - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2011
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar belakang : Kematangan seksual dan terjadinya perubahan bentuk tubuh sangat berpengaruh pada kehidupan kejiwaan remaja, sementara itu perhatian remaja sangat besar terhadap penampilan dirinya sehingga mereka sering merisaukan bentuk tubuhnya yang kurang proporsional tersebut. Apabila mereka sudah dipersiapkan dan mendapatkan informasi tentang perubahan tersebut maka mereka tidak akan mengalami kecemasan dan reaksi negatif lainnya, tetapi bila mereka kurang memperoleh informasi, maka akan merasakan pengalaman yang negatif seperti cara pergaulan yang salah dan akibat dari pergaulan bebas.

Tujuan : Untuk mengetahui tingkat pengetahuan remaja putri tentang pubertas di SMP Negeri II Kembaran Kabupaten Banyumas Periode 2011.

Metode : Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survei cross sectional, populasinya adalah remaja putri umur 11-13 tahun jumlah sampel 93 responden yang didapat secara total sampling atau jumlah keseluruhan populasi. Data yang diambil kuesioner.

Hasil : Dari penelitian didapatkan hasil bahwa 55 responden (59,1%) mempunyai pengetahuan baik tentang pubertas, 86 responden (92,5%) mempunyai pengetahuan baik tentang pengertian pubertas, 37 responden (39,8%) mempunyai pengetahuan cukup tentang perubahan fisik pubertas, 66 responden (71,0%) mempunyai pengetahuan baik tentang pembagian masa pubertas.

Kesimpulan : Tingkat pengetahuan remaja putri umur 11-13 tahun tentang pubertas di SMP Negeri II Kembaran Kabupaten Banyumas Periode 2011 dalam kategori baik.
Tingkat pengetahuan
Pubertas
remaja putri (11-13 tahun)

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=756
APA Citation
Mida Yuliana. (2011). Tingkat Pengetahuan Remaja Putri Tentang Pubertas Di Smp Negeri Ii Kembaran Kabupaten Banyumas Periode 2011. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/