Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Kualitas Hidup Pasien Congestive Heart Failure (CHF) Di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2013

XML
Pengarang
Muhamad Syarifudin - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2013
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Gagal jantung merupakan salah satu penyebab mordibitas dan mortalitas. Akhir-akhir ini insiden gagal jantung mengalami peningkatan. Dampak gagal jantung terhadap kualitas hidup berawal dari keterbatasan fisik, penurunan kapasitas untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan ketidakmampuan bekerja akibat dari gejala penyakit. Pasien gagal jantung juga mengalami depresi, kecemasan, dan penuruanan fungsi sosial yang menyebabkan penurunan kualitas hidupnya. Oleh karena peneliti tertarik untuk meneliti kualitas hidup pasien Congestive Heart Failure (CHF).

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran kualitas hidup pasien Congestive Heart Failure (CHF) di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto tahun 2013.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan one shot metode. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling sebanyak 26 sampel. Instrumen yang digunakan menggunakan kuesioner. Teknik analisis menggunakan analisis univariat.

Hasil penelitian menunjukan bahwa mayoritas responden termasuk dalam kategori kualitas hidup sedang yaitu sebanyak 23 orang dari 26 orang (88,5%), sedangkan responden yang termasuk dalam kategori kualitas hidup rendah yaitu sebanyak 3 orang (11,5%), dan tidak ada responden yang termasuk dalam kualitas hidup tinggi.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah gambaran kualitas hidup pasien Congestive Heart Failure (CHF) di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto tahun 2013 mayoritas termasuk dalam kategori kualitas hidup sedang.
Kualitas Hidup
Congestive Heart Failure (CHF)

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=773
APA Citation
Muhamad Syarifudin. (2013). Gambaran Kualitas Hidup Pasien Congestive Heart Failure (CHF) Di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Tahun 2013. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/