Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Tingkat Pengetahuan Keluarga Terhadap Asupan Gizi Yang Tepat Pada Lansia Di Posyandu Desa Rempoah Kecamatan Baturaden Tahun 2013

XML
Pengarang
Murniati - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2013
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Usia lanjut adalah tahap masa tua dalam perkembangan individu berada pada usia 60 tahun keatas yang merupakan suatu kejadian yang pasti akan dialami oleh semua orang yang dikaruniai usia panjang yang disertai dengan terjadinya kemunduran fungsi fisiologis pada lansia. Untuk mengkompensasi terjadinya penurunan fungsi fisiologis lansia maka harus diberikan nutrisi yang cukup pada lansia agar sesuai dengan aktivitas lansia. Keluarga sangat berperan penting dalam menjaga status kesehatan lansia karena keluarga merupakan pihak terdekat dengan lansia, pengetahuan keluarga tentang gizi yang seimbang pada lansia sangat diperlukan agar tercapainya status kesehatan lansia yang optimal sehingga kualitas hidup lansia dapat meningkat.

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi gambaran tingkat pengetahuan keluarga dalam pemberian gizi pada lansia di Posyandu Desa Rempoah Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas pada bulan Juli 2013.

Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif menggunakan metode deskripitif dengan pendekatan one-shot case study dengan menggunakan teknik accidental sampling. Dengan jumlah responden 63 di Posyandu Desa Rempoah Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah Gambaran Tingkat Pengetahuan Keluarga Terhadap Asupan Gizi Yang Tepat Pada Lansia Di Posyandu Desa Rempoah Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas adalah cukup (42,9 %).
lansia
Gizi
Pengetahuan keluarga

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=783
APA Citation
Murniati. (2013). Gambaran Tingkat Pengetahuan Keluarga Terhadap Asupan Gizi Yang Tepat Pada Lansia Di Posyandu Desa Rempoah Kecamatan Baturaden Tahun 2013. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/