Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY. W P3 A0 DENGAN POST SECTIO CAESAREA HARI KE-0 DENGAN INDIKASI LETAK SUNGSANG OBLIK DIRUANG BOUGENVIL RSUD DR.R.GOETENG TARUNADIBRATA PURBALINGGA

XML
Pengarang
Nita Widyasari - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Setiap wanita menginginkan persalinan berjalan secara lancar dan dapat melahirkan bayi dengan sempurna. Persalinan merupakan keadaan fisiologis yang normal. Sectio Caesarea adalah proses persalinan dengan melalui pembedahan dimana irisan diperut dilakukan diperut ibu (laparotomi) dan rahim (histerotomi) untuk mengeluarkan bayi (Cunningham, 2006). WHO memperkirakan pada angka kejadian persalinan dengan melakukan operasi Sectio Caesarea adalah sekitar 10% sampai 15% dari semua proses persalinan di negara berkembang dibandingkan di negara Amerika Serikat sekitar 23% dan Kanada 21% pada tahun 2003.



Tujuan umum Dalam penyusunan laporan tugas akhir ini, penulis memiliki tujuan dapat melakukan asuhan keperawatan pada klien dengan sectio caesarea secara sistematis, dengan menggunakan pendekatan proses keperawatan secara komprehensif.



Selama melakukan asuhan keperawatan pada Ny. W tidak ditemukan hambatan-hambatan yang berarti. Meskipun klien hanya lulusan SD kondisi psikis dan fungsional dan mental klien baik. Ny. W kooperatif dan komunikatif, mampu berkomunikasi da menerima informasi dengan baik. Hanya saja keluarganya jarang menjenguknya dikarenakan kesibukan masing-masing sehingga kurang mendapatkan informasi dari keluarga.
Post Sectio Caesarea
Letak Sungsang Oblik

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=813
APA Citation
Nita Widyasari. (2015). ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY. W P3 A0 DENGAN POST SECTIO CAESAREA HARI KE-0 DENGAN INDIKASI LETAK SUNGSANG OBLIK DIRUANG BOUGENVIL RSUD DR.R.GOETENG TARUNADIBRATA PURBALINGGA. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/