Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Pemberian Insentif Dengan Kinerja Perawat Di Ruang Rawat Inap RSUD Ajibarang

XML
Pengarang
Nurul Hermi Utami - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2013
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Pemberian insentif merupakan salah satu penghargaan yang dikaitkan langsung dengan prestasi kerja. Pemberian insentif dapat meningkatkan produktifitas kerja karyawan baik individu ataupun kelompok.



Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis hubungan antara pemberian insentif dengan kinerja perawat di ruang rawat inap RSUD Ajibarang.



Jenis penelitian ini adalah Deskritif Analitik dengan rancangan penelitian menggunakan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian ini yaitu perawat PNS di ruang Rawat Inap RSUD Ajibarang dengan jumlah sampel 45 responden dengan teknik proportional sampling. Analisa data yang digunakan yaitu Spearman Rho.



Hasil penelitian di dapatkan bahwa responden terbanyak pada kinerja perawat dalam katagori sangat baik berjumlah 26 responden (60.5%), sedangkan responden yang paling sedikit pada kinerja perawat dalam katagori baik berjumlah 17 responden (39.5%) dan hasil penelitian tentang pemberian insentif didapatkan responden terbanyak yaitu 24 responden dalam katagori sangat baik (55.8%), sedangkan hasil terkecil yaitu 19 responden dengan pemberian insentif dalam katagori baik (44.2%). Hasil analisa data diperoleh bahwa nilai = 0.124>α⁡= 0.05 dan nilai rho= 0.238 artinya tidak ada hubungan yang signifikan antara pemberian insentif dengan kinerja perawat di ruang rawat inap RSUD Ajibarang.
kinerja
perawat
Pemberian Insentif

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=869
APA Citation
Nurul Hermi Utami. (2013). Hubungan Pemberian Insentif Dengan Kinerja Perawat Di Ruang Rawat Inap RSUD Ajibarang. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/