Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS KERJA PADA KARYAWAN PEMBUAT BULU MATA PALSU DI PT. ROYAL KORINDAH PURBALINGGA

XML
Pengarang
Allin Susanti - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Produktivitas merupakan perbandingan secara ilmu hitung antara jumlah yang dihasilkan dan jumlah setiap sumber yang dipergunakan selama produksi berlangsung. Jumah penduduk yang bekerja di Indonesia pada Februari 2012 mencapai 112,8 juta orang, sedangkan dalam product Domestic Regional Bruto (PDRB) per kapita menurut provinsi di pulau Jawa, Provinsi Jawa Tengah memiliki jumlah terendah dengan rata-rata PDRB per kapita sebesar Rp. 5.173.000,00.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi dan stres kerja pada karyawan pembuat bulu mata palsu terhadap produktivitas kerja di PT. Royal Korindah Purbalingga.

Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelasi secara kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 40 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Uji Chi Square.

Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis data yang telah dilakukan, tidak ada pengaruh motivasi kerja terhadap produktivitas kerja dengan nilai p value = 0,311. Sedangkan pada stres kerja terdapat pengaruh terhadap produktivitas kerja dengan nilai p value = 0,011. Hal ini ditunjukan dengan sebagian besar responden yang mengalami stres ringan berjumlah 22 responden (55%). Sedangkan sebagian besar responden memiliki motivasi rendah berjumlah 27 responden (67.5%).

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh motivasi kerja terhadap produktivitas kerja, dan terdapat pengaruh pada stres kerja terhadap produktivitas kerja. Pada pihak perusahaan supaya lebih mementingkan karyawan khususnya pada gaji, tunjangan dan lingkungan kerja. Karena dengan gaji yang sesuai dengan produktivitas, itu akan membantu mengurangi beban mental seperti stres dan akan mendorong karyawan untuk bisa bekerja lebih baik lagi untuk menghasilkan produktivitas yang lebih baik juga.
Faktor-Faktor Produktivitas Kerja
Produktivitas Kerja
Factor-Factor Work Productivity
Work Productivity

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=87
APA Citation
Allin Susanti. (2015). ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS KERJA PADA KARYAWAN PEMBUAT BULU MATA PALSU DI PT. ROYAL KORINDAH PURBALINGGA. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/