Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Perbedaan Kematangan Sosial Anak Prasekolah Antara Tk Umum Dengan Tk Sekolah Alam Di Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas Tahun 2013

XML
Pengarang
Puput Nella Lusiana - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2013
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Lingkungan sekolah turut memberikan peranan penting terhadap kematangan sosial anak. Kurikulum yang diterapkan pada sekolah alam berbeda dari sekolah umum. Sekolah alam menekankan konsep alam dalam proses belajar sedangkan sekolah umum metode belajar dan bentuk penilaian menimbulkan suasana persaingan yang ketat.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kematangan sosial anak prasekolah antara TK umum dengan TK sekolah alam di Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas.

Jenis penelitian ini adalah komparatif deskriptif. Pendekatan penelitian menggunakan observasi dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini semua anak yang berusia 3-6 tahun.

Hasil penelitian adalah Responden TK umum memiliki kematangan sosial pada kategori sangat tinggi sebesar 43,3%. Responden pada TK sekolah alam memiliki kematangan sosial pada kategori sangat tinggi sebesar 66,7%.

Kesimpulan penelitian terdapat perbedaan kematangan sosial anak prasekolah antara TK umum dengan TK sekolah alam di Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas Tahun 2013.
Anak Prasekolah
Kematangan sosial
Taman Kanak-kanak

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=899
APA Citation
Puput Nella Lusiana. (2013). Perbedaan Kematangan Sosial Anak Prasekolah Antara Tk Umum Dengan Tk Sekolah Alam Di Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas Tahun 2013. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/