Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Motivasi Kerja Dengan Produktivitas Kerja Di Desa Gemuruh Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara

XML
Pengarang
Putra Nur Praptomo - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Pada dasarnya seseorang bekerja karena ada sesuatu yang hendak dicapainya, dan berharap bahwa aktivitas kerja yang dilakukannya akan membawanya kepada suatu keadaan yang lebih memuaskan dari pada keadaan sebelumnya. Di Desa Gemuruh terdapat 1047 lansia. Sekitar 40,78% masih bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk kelompok usia produktif terdapat data sebanyak 4.141 orang dan jumlah yang bekrja di peroleh data sebanyak 2709 orang dengan prosentase sebesar 65,41%.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan motivasi kerja dengan produktivitas kerja di Desa Gemuruh Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara.

Penelitian ini menggunakan metode studi korelasi dengan pendekatan cross sectional populasi dalam penelitian ini usia produktif dan lansia yang aktif bekerja di desa gemuruh dengan jumlah 2709 usia produktif dan 427 lansia. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 usia produktif dan 81 lansia dengan menggunakan teknik random sampel analisa data univariat dan bivariat dengan menggunakan uji statistik Willcoxon.

Hasil penelitian ini menujukan bahwa Ada hubungan motivasi kerja usia produktif dan lansia dengan produktivitas kerja di Desa Gemuruh Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara. (p value sebesar 0,012 < nilai α (0,05). Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukan bahwa motivasi kerja mempunyai hubungan dengan produktivitas kerja
Produktivitas Kerja
Motivasi Kerja

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=910
APA Citation
Putra Nur Praptomo. (2014). Hubungan Motivasi Kerja Dengan Produktivitas Kerja Di Desa Gemuruh Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/