Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Hubungan Gambaran Diri Dengan Tingkat Kecemasan Wanita Masa Premenopouse Di Rw 2 Desa Karang Kemiri Kecamatan Wanadadi Kabupaten Banjarnegara

XML
Pengarang
Rachmi Wiladatika - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Meningkatnya status kesehatan masyarakat selain ditunjukkan oleh angka kesakitan, angka kematian, membaiknya status gizi, juga ditunjukkan oleh meningkatnya Umur Harapan Hidup. Menjadi tua seringkali menjadi sesuatu yang menakutkan bagi setiap orang, khususnya kaum wanita. Kekhawatiran ini mungkin berawal dari pemikiran bahwa dirinya akan menjadi tidak sehat, tidak bugar, dan tidak cantik lagi. Hal ini berkaitan dengan tingkat kecemasan yang dimiliki seorang wanita yang memasuki usia premenopause yang mempengaruhi gambaran diri seorang wanita.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan gambaran diri dengan tingkat kecemasan wanita masa premenopause di Desa Krang Kemiri Rw 2 Kecamatan Wanadadi Kabupaten Banjarnegara.

Rancangan dalam penelitian yaitu analitik korelasi. Responden dalam penelitian ini adalah wanita Premenopause di Desa Karang Kemiri Rw 2 Banjarnegara yang sesuai dengan kriteria inklusi . Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling sebanyak 84 responden. Analisis data bivariat menggunakan uji sperman rank.

Kesimpulan penelitian ini menunjukan ada hubungan gambaran diri dengan tingkat kecemasan wanita premenopause di Desa Krang Kemiri Rw 2 Kecamatan Wanadadi Kabupaten Banjarnegara dengan nilai ρ value adalah 0,010, yang artinya ρ value <α (0,010<0,05).
Tingkat Kecemasan
Gambaran Diri
Wanita PreMenopause

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=915
APA Citation
Rachmi Wiladatika. (2014). Hubungan Gambaran Diri Dengan Tingkat Kecemasan Wanita Masa Premenopouse Di Rw 2 Desa Karang Kemiri Kecamatan Wanadadi Kabupaten Banjarnegara. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/