Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Upaya Pencegahan Demam Berdarah Pada Keluarga Dengan Cara Pemberantasan Sarang Nyamuk (Menguras,Menutup,Mengubur) Di Desa Tambaksogra Kecamatan Sumbang

XML
Pengarang
Ami Tri Utami - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2014
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Demam Berdarah Dangue (DBD) merupakan penyakit infeksi virus dangue yang masih menjadi problem masnyarakat, belum ditemukan anti virus untuk DBD baru bisa diatasi upaya pencegah dengan menguras, menutup, mengubur (3M). Laporan Dinas Kesehatan Banyumas tahun 2012 angka kejadian DBD di Kabupaten Banyumas sebanyak 200 penderita yang 6 penderita tinggal di Desa Tambaksogra Kecamatan Sumbang.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya pencegahan DBD dengan cara pemberantasan sarang nyamuk dengan menguras, menutup, mengubur (3M) di Desa Tambaksogra Kecamatan Sumbang.

Metode penelitian ini adalah deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan quata samping yaitu dengan menetapkan secara jatah didapatkan 95 sampel.

Sebagian besar sampel tingkat pendidikannya adalalah SMA sebanyak 43 responden(45,3%), sebagian besar bekerja sebagai buruh sebanyak 32 responden (33,7%) dan sebagian besar responden memiliki upaya yang yang sedang dalam berupaya pencegahan DBD dengan 3 M yaitu sebanyak 55 responden (57,9%) .
Keluarga
Demam Berdarah Dangue (DBD)
Upaya Pencegahan

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=97
APA Citation
Ami Tri Utami. (2014). Gambaran Upaya Pencegahan Demam Berdarah Pada Keluarga Dengan Cara Pemberantasan Sarang Nyamuk (Menguras,Menutup,Mengubur) Di Desa Tambaksogra Kecamatan Sumbang. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/