Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

Gambaran Pengetahuan Ibu Pra Menopause (Usia 40-44 Tahun) Tentang Menopause Di Desa Gembongan Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara Tahun 2011

XML
Pengarang
Anatria Septama Putri - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2011
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar belakang : Penelitian ini dilakukan di desa Gembongan kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara pada tahun 2011 karena desa Gembongan merupakan salah satu desa yang jumlah wanita pra menopause (usia 40-44 tahun) terbesar di kecamatan Sigaluh.

Tujuan : Mengetahui gambaran pengetahuan ibu pra menopuose (usia 40-44 tahun) tentang menopuse di Desa Gembongan Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara Tahun 2011 berdasarkan sosial ekonomi, pendidikan dan sumber informasi.

Metode : Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif berdasarkan data primer yang diambil dengan teknik Simple Random Sampling yang menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 54 responden.

Hasil : Gambaran pengetahuan ibu pra menopouse (usia 40-44 tahun) tentang menopouse di Desa Gembongan Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara Tahun 2011 terbesar mempunyai pengetahuan yang cukup tentang menopause yaitu 26 responden (48,1%). Terbesar responden mempunyai pendidikan perguruan tinggi dengan pengetahuan baik sebanyak 3 responden (100%) dan terbesar responden mempunyai sosial ekonomi < 730.000 dengan pengetahuan kurang yaitu sebanyak 5 responden (71,4%) dan sebagian besar responden memperoleh informasi tentang menopause dari sumber informasi dokumenter (makalah seminar) dengan pengetahuan yang baik tentang pramenopause sebanyak 2 responden (100%).

Kesimpulan : Gambaran pengetahuan ibu pra menopouse (usia 40-44 tahun) tentang menopouse di Desa Gembongan Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara Tahun 2011 sebagian besar responden mempunyai pengetahuan yang cukup.
Pengetahuan Menopause
Ibu Pramenopause

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=99
APA Citation
Anatria Septama Putri. (2011). Gambaran Pengetahuan Ibu Pra Menopause (Usia 40-44 Tahun) Tentang Menopause Di Desa Gembongan Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara Tahun 2011. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/