Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

ASUHAN KEBIDANAN KESEHATAN REPRODUKSI AKSEPTOR BARU KB IUD COPPER T380A PADA NY. U UMUR 20 TAHUN P1 A0 AH1 DI PUSKESMAS KESUGIHAN 2 CILACAP

XML
Pengarang
Yayuk Widiningsih - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Latar belakang :IUD merupakan salah satu jenis alat kontrasepsi jangka panjang yang sangat efektif tetapi masih sedikit peminatnya. Puskesmas Kesugihan 2 Cilacap merupakan salah satu puskesmas yang dilengkapi dengan pelayanan KB dimana jumlah Akseptor baru KB pada tahun 2014 menurun dibandingkan tahun 2013 yaitu sebanyak 1020 peserta dengan jenis akseptor IUD 4,90%.


Pembahasan : Ada kesenjangan antara lahan dan teori yaitu langkah 1 yaitu pada pengkajian data objektif akseptor kb IUD, yaitu pada pemeriksaan penunjang (USG, kadar gula darah) yang dilakukan pada akseptor baru kb IUD karena pada lahan pemeriksaan penunjang yang dilakukan hanya pemeriksaan laboratorium: Darah: Hb: 12,3 gr/dL.


Simpulan dan saran : Setelah dilakukan pendokumentasian dengan 7 langkah Varney ditemukan kesenjangan antara lahan dan teori yaitu pemeriksaan penunjang yang dilakukan. Diharapkan Puskesmas Kesugihan 2 Cilacap dapat mempertahankan dan meningkatkan asuhan kebidanan pada ibu akseptor baru kb IUD, khususnya pada pemeriksaan penunjang yang lebih lengkap.
Asuhan kebidanan
Akseptor Baru
KB IUD
Kesehatan Reproduksi

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1302
APA Citation
Yayuk Widiningsih. (2015). ASUHAN KEBIDANAN KESEHATAN REPRODUKSI AKSEPTOR BARU KB IUD COPPER T380A PADA NY. U UMUR 20 TAHUN P1 A0 AH1 DI PUSKESMAS KESUGIHAN 2 CILACAP. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/