Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research

Repository Universitas Harapan Bangsa.
Digital collection of academic papers, undergraduate thesis, research


Detail Cantuman

Kembali

ASUHAN KEPERAWATAN PADA Ny. N P1 A0 POST SECTIO CAESAREA + INTRA UTERINE DEVICE (IUD) HARI KE-0 DENGAN INDIKASI PRE EKLAMPSIA RINGAN DI RUANG BOUGENVILE RSUD dr. R GOETENG TAROENADIBRATA PURBALINGGA

XML
Pengarang
Yosinta Krishna Sari - Personal Name
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Bahasa
Indonesia
Penerbit
STIKES Harapan Bangsa
Tahun Terbit
2015
Tempat Terbit
Fakultas Ilmu Kesehatan SHB
Deskripsi Fisik
20 cm

Abstract

Setiap wanita menginginkan persalinan yang normal, serta dapat melahirkan anaknya seara utuh dan sempurna. Akan tetapi ada suatu keadaan dimana harus menjalani proses persalinan secara tidak alami karena ada suatu indikasi dari keadaan kesehatan ibu atau janin yang mengharuskan menggunakan tindakan medis dalam proses persalinan. Section Caesarea adalah tindakan operasi untuk mengeluarkan bayi dengan melalui insisi pada dinding perut dan didinding rahim (Wiknjosatro, 2007). Sedangkan dari sumber lain menyebutkan bahwa Sectio Caesarea adalah lahirnya janin melalui insisi pada dinding abdomen (laparatomi) dan dinding uterus (histerektomi) ( Rasjidi, 2009).



Tujuan Umum Penyusunan laporan tugas akhir ini, memiliki tujuan: Dapat melaksanakan asuhan keperawatan pada klien dengan post Sectio Caesarea secara sistematis, dengan menggunakan pendekatan proses keperawatan secara komprehensif.



Evaluasi dilakukan untuk mengetahui dan memantau kemajuan klien terhadap asuhan keperawatan yang telah dilakukan. Dari hasil evaluasi semua masalah keperawatan terdapat masalah keperawatan yang belum teratasi, teratasi sebagian, dan ada pula masalah keperawatan yang teratasi. Untuk masalah keperawatan yang belum teratasi dan teratasi sebagian, penuis delegasikan kepada perawat ruangan untuk melanjutkan intervensi yang ada sehingga masalah dapat teratasi seluruhnya.
Post Sectio Caesarea
Pre eklampsia
Intra uterine device

URL : https://repository.uhb.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1316
APA Citation
Yosinta Krishna Sari. (2015). ASUHAN KEPERAWATAN PADA Ny. N P1 A0 POST SECTIO CAESAREA + INTRA UTERINE DEVICE (IUD) HARI KE-0 DENGAN INDIKASI PRE EKLAMPSIA RINGAN DI RUANG BOUGENVILE RSUD dr. R GOETENG TAROENADIBRATA PURBALINGGA. (Digital collection of academic papers, undergraduate thesis & research). Retrieved from https://repository.shb.ac.id




© 2018. UPT Perpustakaan - Universitas Harapan Bangsa, Formerly STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, www.uhb.ac.id.
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3 II SLiMS distro version ETD
Made by The Happy Team :-D
web
statistics

SHB YPDP


https://103.189.235.100/